Anggota Subbag Humas Polres Malang Kota Ajak Masyarakat Kota Malang Bijak Bermedia Sosial

Tribratanewsmakota – Anggota Subbag Humas Polres Malang Kota Bripka Indah, Bripda Nico, Bripda Alicia dan Pengda Sugeng menghimbau masyarakat Kota Malang untuk bijak dalam bermedia sosial melalui On Air yang dilaksanakan di Radio MFM pagi ini (05/12).

 

Media sosial merupakan wadah komunikasi dan menjalin silaturahmi yang kerap kali digunakan oleh masyarakat saat ini. Media sosial pun banyak sekali macamnya, mulai dari whatsapp, facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi. Saat ini masyarakat dari usia muda hingga lansia pun sudah dapat mengakses media sosial ini, dan media sosial ini sangatlah menguntungkan bagi sebagian besar orang. Bagaimana tidak dengan adanya media sosial ini kita dapat menjangkau hal apapun yang kita cari hanya dalam hitungan detik dengan bantuan gadget/smartphone.

 

Namun dibalik bermanfaatnya media sosial ini, terdapat juga hal yang dapat berbahaya dari penggunaan media sosial ini. Banyak sekali penyalahgunaan yang dilakukan dalam basis media sosial seperti halnya menyebarkan berita hoax, isu SARA maupun Black Campaign. Untuk menghindari adanya penyalahgunaan ini Bripka Indah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan penyalahgunaan karena terdapat sanksi hukum yang akan dapat menjerat para pelaku penyalahgunaan media sosial. Pengda Sugeng juga menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan cara bijak dalam bermedia sosial.

Author: Clarana Erlita Rusady

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *