Pelaku pembobol rumah diamankan oleh Polisi Kota Malang

Tribratanewsmakota – Sat Reskrim Polres Malang Kota berhasil membekuk dua orang tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) setelah melancarkan aksinya yang ketujuh, Jum’at, 15/2/2019.

Selain itu, Polisi juga menangkap satu tersangka lainnya yang berstatus penadah barang hasil curian.

Tersangka dengan inisial BF (34) dan HPS (35), serta KH (35) dibekuk pada tanggal 6/2/2019 lalu di Kota Malang.

Kapolres Malang Kota (Makota), AKBP Asfuri, SIK. MH, mengungkapkan, kedua tersangka BF dan HPS merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan di Kota Malang yang sudah berulang kali melancarkan aksinya.

“Kedua tersangka itu merupakan spesialis Curat rumah kontrakan. Aksinya paling sering dilakukan saat rumah tersebut dalam keadaan kosong yang ditinggal penghuninya untuk ibadah sholat jum’at,” terang Asfuri.

Berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka BF dan HPS terakhir melancarkan aksinya pada 31/1/2019 silam di jalan Candi Panggung Kota Malang.

Penangkapan mereka itu bermula saat petugas mendapatkan infomasi terhadap tersangka dengan inisial KH yang telah membeli barang hasil kejahatan dari tangan BF dan HPS. Tak menunggu lama, petugas segera mengamankan KH dan selanjutnya berhasil meringkus BF dan HPS.

Dari tangan BF dan HPS, petugas menyita satu unit sepeda motor yang digunakan untuk menjual barang hasil curian.

Sementara itu, dari tangan KH petugas mendapatkan barang bukti hasil kejahatan berupa satu buah Laptop Acer Aspire One, HP merek LAVA, HP Nokia, serta HP Oppo A37.

Kini tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara. Hingga berita ini ditulis, tersangka masih mendekam ditahanan Polres Makota guna penyidikan lebih lanjut.

Lebih lanjut, Kapolres Makota menghimbau kepada masyarakat ketika meninggalkan rumah pastikan sudah terkunci dengan aman.

“Selain itu juga bisa dititipkan kepada tetangga sebelah untuk pemantauan,” pungkas Asfuri. (Im)

Author: Sugeng Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *