Polres Malang Kota bersama TNI laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu 2019

Tribratanewsmakota – Polres Malang Kota, Sebanyak 1315 personel gabungan disiapkan guna pengamanan jalannya Pemilu 2019 di Kota Malang. Personel pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Linmas, serta unsur masyarakat itu menggelar Apel Gelar Pasukan di Stadion Gajayana, Jumat (22/3).

Menko Polhukam dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K.,M.H dalam Apel Gelar Pasukan di Stadion Gajayana Malang menjelaskan, bahwa Apel Gelar Pasukan itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia baik tingkat Provinsi, Kabupaten atau Kota dengan melibatkan TNI-Polri serta komponen masyarakat lainnya.

TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu 2019 ditekankan apabila menemukan adanya kerawanan agar mengambil tindakan yang sesuai dengan prosedur tetap serta aturan hukum yanh berlaku.

“Kepada seluruh TNI-Polri dan komponen masyarakat yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan dengan dedikasi dan tanggung jawab, karena tugas merupakan kehormatan yang tak ternilai harganya,” katanya.

Tak hanya itu, Menko Polhukam juga berpesan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

“Seluruh personel juga diminta untuk segera mengenali, mencari, mengatasi serta menetralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019,” imbuh Menko Polhukam yang dibacakan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K.,M.H.

Pada akhir amanatnya, Asfuri meminta kepada seluruh personel untuk menjalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. (Lis) sketsanews.com



Author: Sugeng Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *