Satnarkoba Polres Makota berhasil tangkap 3 tersangka bawa Shabu dan Ganja

Tribratanewsmakota – Polisi kembali membekuk tiga pengedar narkoba di Kota Malang. Ketiga tersangka itu yakni, AFR (22), EF alias Gundul (26), dan SGP alias Singkek (25). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

KBO Satreskoba Polres Malang Kota Ipda Bambang Heryanta mengatakan, pada hari Senin, 5 November 2018 sekira pukul 16.00 WIB, Polisi berhasil mengamankan AFR di kawasan Lowokwaru, Kota Malang berikut dengan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip kecil berisi narkotika jenis ganja, serta 1 buah hp.

“Berdasarkan pengakuannya, bahwa barang bukti itu didapat dari EF alias Gundul. Kemudian kita lakukan pengejaran dan berhasil menangkap Gundul berikut barang buktinya”, terang Bambang, Rabu, 7/11/2018.

Dari tangan Gundul, Polisi menemukan barang bukti berupa 10 plastik klip kecil berisi ganja, satu buah plastik klip kecil berisi ganja, dua bungkusan lakban berwarna coklat berisi ganja, serta satu buah hp.

“Dari tangan Gundul kita mendapati ganja seberat 0.5 kg dan ternyata dia menyuruh seseorang dengan inisial SGP untuk meranjau”, ujar Bambang.

Saat dilakukan penangkapan, Sat Reskoba Polres Malang Kota mendapati barang bukti berupa satu batang rokok berisi ganja dan empat plastik shabu.

Dijelaskan, tersangka AFR dan SGP dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

“Adapun untuk EF alias Gundul dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun”, tukas Bambang.

Lebih lanjut, KBO Sat Reskoba Polres Malang Kota menegaskan kepada masyarakat untuk tidak bermain-main dengan narkoba. (Im)

 

Author: Sugeng Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *