AKBP Asfuri, SIK, MH. Tangkal Radikalisme dengan wawasan kebangsaan acara Pesmaba Mahasiswa UMM

Tribratanewsmakota – Selasa (4/9) Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH. memberikan materi dengan Pembangunan Karakter Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang.

Pukul 14.00 wib bertempat di DOM Universitas Muhammadiyah Malang dengan kurang lebih 3000 mahasiswa baru Kapolres Malang Kota memberikan Keynote Speech pada acara Pesmaba Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang.

Pembangunan Karakter Mahasiswa yang baik serta membangun rasa nasionalisme bagi mahasiswa merupakan hal yang utama untuk memupuk rasa kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk menangkal radikalisme sejak awal dari mahasiswa itu menimba ilmu di universitas.

Beberapa hal mengenai keamanan dan situasi wilayah kota malang menjadi pokok bahasan juga untuk pengetahuan bagi mahasiswa baru yang nantinya akan di kota malang, serta himbauan-himbauan untuk selalu berhati hati, untuk tidak malu-malu menghubungi Polisi apabila ada keadaan darurat di Polres Malang Kota memberikan pelayanan kepolisian yang 24 jam siap membantu, melalui aplikasi Panic Button On Hand yang ada di aplikasi Android sudah dapat menghubungi polisi dengan cepat.

Pencurian kendaraan motor roda dua di kota malang pada tahun ini banyak kejadian diharapkan kepada semua mahasiswa untuk selalu berhati-hati dan bisa menjaga sejak awal kendaraan nya masing-masing, mulai dari parkir kendaraan harus di tempat parkir yang disediakan dan jangan lupa untuk mengunci doble kendaraan.

Harapan nya bagi mahasiswa baru UMM sudah mempunyai bekal informasi di kota malang serta kita mengantisipasi radikalisme dikalangan mahasiswa dengan memberikan wawasan kebangsaan dan kecintaan kepada NKRI ucap AKBP Asfuri.

Author: Sugeng Riyadi