AKBP Asfuri, SIK, MH. Tangkal Radikalisme di acara Seminar Nasional Mahasiswa HMI Hukum UB

Tribratanewsmakota – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH. Menjadi nara sumber seminar nasional dan Masa Perkenalan Calon Anggota HMI Cabang Malang Komisariat Hukum Brawijaya di Gedung Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Malang.

Seminar Nasional ini Kapolres Malang Kota memberikan beberapa materi mengenai Radikalisme yang sudah mulai tumbuh di kota malang, harapan nya mahasiswa yang tergabung dalam HMI bisa memahami betul akan radikalisme, dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap negara kita sendiri yaitu Indonesia.

Kegiatan seminar ini juga di hadiri dari wakil Rektor Universitas Brawijaya serta dekan fakultas hukum universitas brawijaya, kita semua memberikan materi mengenai kecintaan akan negara Kesatuan Republik Indonesia, rasa memiliki dan rasa patriotisme ini harus di tumbuhkan dalam diri kita sendiri, karena pelajar mahasiswa ini ego nya itu tinggi, kesadaran diri itu penting kita utamakan kepentingan umum untuk negara kita kesatuan Republik Indonesia.

Kapolrespun juga memberikan sedikit himbauan mengenai bijak bermedia sosial, karena poada tahun politik ini semua fasilitas bisa digunakan untuk apa saja yang penting tujuan tercapai, berita adu domba, mengolok dan banyak hal lain banyak beredar di media sosial baik itu Facebook, twitter, dan Instagram bahkan youtobe pun juga sebagai wahana penyeberan video yang tidak jelas karena belum ada literasi atau sumber yang baku, asal menyebar berita saja dengan tujuan membuat kacau dan lain sebagai nya.

Pada akhir seminar ini disepakati dengan adanya pernyataan sikap HMI Hukum Universitas Brawijaya terkait penyebaran paham radikalisme di kampus Universitas Brawijaya yang kemudian di tandatangani oleh perwakilan mahasiswa, Kapolres Malang kota, Wakil Rektor dan dekan Fakultas Hukum.

Author: Sugeng Riyadi