Anggota Polres Malang Kota bersama Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban hanyut di sungai Amprong

Tribratanewsmakota – Korban hanyut di sungai Amprong Kedungkandang Malang berhasil ditemukan pada hari kedua pencarian, Selasa, 12/12/2018 oleh Tim SAR Gabungan dan Anggota Kepolisian Sabhara Polres Malang Kota.

Jasad korban atas nama Dimas Oki Saputra (11) yang merupakan warga Jl Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, Kota Malang itu ditemukan pada pukul 09.15 WIB di jalur sungai wilayah Kelurahan Kedungkandang dengan jarak 1.3 KM dari lokasi awal berenang bersama temannya.

Kapolsek Kedungkandang Polres Malang Kota, Kompol Suko Wahyudi menjelaskan, bahwa korban diketahui hilang saat berenang bersama temannya pada Senin, 10/12/2018 kemarin.

“Sebelumnya korban bersama temannya sekira pukul 14.00 WIB berenang di sungai Amprong dari arah Utara ke selatan, namun saat itu yang sampai di tepi sungai hanya temannya saja. Kemudian temannya langsung pulang ke rumah karena ketakutan”, kata Kapolsek Kedungkandang.

Dikatakan, pada hari Selasa, 11/10/2018 SAR Gabungan bersama TNI dan relawan melanjutkan pencarian hingga radius 2,5 KM dengan memusatkan pada 4 titik pemantauan di sepanjang jalur sungai Amprong menuju ke jalur sungai Rolak Kedungkandang, Malang.

Dalam pencarian itu juga melibatkan tim penyapu sebanyak satu Regu Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim dan Anggota Sabhara Polres Malang Kota.

“Baru pada pukul 09.15 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yanh sudah dalam keadaan meninggal di belakang pabrik jagung Utara Polsek Kedungkandang. Kemudian jenasah langsung dibawa ke rumah duka”, tukas Suko Wahyudi. (Im)

Author: Sugeng Riyadi