Anggota Subbag Hukum Polres Malang Kota Ajak Masyarakat Kel. Mulyorejo Kec. Sukun Untuk Mengenal Hukum

Tribratanewsmakota РAnggota Subbag Hukum Polres Malang Kota Aiptu Yuni dan Bripka Dadang melaksanakan penyuluhan tentang pentingnya memahami hukum bagi masyarakat umum, tugas pokok kepolisian secara umum,  dan pentingnya bijak bermedia sosial yang dilaksanakan di Kantor Kel. Mulyorejo Kec. Sukun (15/11).

 

Sosialisasi sadar hukum ini sudah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Subbag Hukum Polres Malang Kota setiap bulannya. Sosialisasi ini sengaja dilaksanakan mendasar mulai dari tingkat Kelurahan agar masyarakat Kota Malang memahami aturan dan hukum yang berlaku. narasumber dari pelaksanaan sosialisasi ini pun tidak hanya dari Polres Malang Kota namun juga menggandeng instansi terkait seperti Badan Pertahanan Negara (BPN) dan Kejaksaan Negeri Kota Malang.

 

Pada pelaksanaan Sosialisasi ini, Polres Malang Kota memberikan penyuluhan tentang tugas-tugas umum kepolisian dan pelayanan kepolisian yang ada di Polres Malang Kota salah satunya yaitu program unggulan Panic Button On Hand yang merupakan aplikasi bersistem android untuk respon cepat anggota Polres Malang Kota bilamana sedang berada dalam keadaan darurat. Selain itu, Polres Malang Kota juga menjelaskan tentang pentingnya bijak dalam bermedia sosial, tidak mudah percaya tentang berita hoax dan selalu membudayakan saring/cek kebenaran berita sebelum sharing.

Author: Sugeng Riyadi