Dit Binmas Polda Jatim Tingkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas se Malang Raya

Bhabinkantibmas sebagai cikal bakal terbentuknya KTS (Kampung Tangguh Semeru) yang saat ini sudah di laksanakan di wilayah Jawa Timur bahkan di Nusantara.

Untuk meningkatkan kemampuan damal menghadapi tantangan saat tugas dimasa pandemi, diperlukan Penguatan Supervisi fungsi Sat Binmas diikuti sekitar 70 Bhabinkamtibmas yang terdiri dari Polresta Malang Kota, Polres Malang dan Polres Batu, dipimpin Wadir Binmas Polda Jatim AKBP Kamal Bahtiar S.I.K bertempat di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota (Rabu,09/09/20)

Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Simarmata bilang Wilayah Malang Raya saat ini sekitar 1400 orang terindikasi terjangkit virus covid 19, dengan rincian meninggal sekitar 300 orang, tapi menurut data Pemkot Malang sekitar 150 – 200 orang dan yang lebih paham adalah tim pemakaman.

Fungsi Bhabinkamtibmas yang berhadapan langsung dengan masyarakat, bahkan sudah banyak anggota bhabinkamtibmas yang positif covid. Kapolresta Leo berharap bhabin boleh bertemu siapapun tapi jangan sampai lepas masker, tetap jaga kesehatan, Saat pulang dari kegiatan sambang, usahakan baju seragam yang dikenakan jangan dicampur dengan pakaian yang lain. Kita tetap waspada, karena covid 19 sampai saat ini belum ada obatnya dan semoga kita semua diberi kesehatan.

Sementara ketua Tim Supervisi Polda Jatim menegaskan anggota bhabinkamtibmas yang berhadapan langsung dengan masyarakat, harus lebih waspada, jangan sampai melepas masker, harus jadi contoh masyarakat dan terus mensosialisasikan 3 M, meski masyarakat menuntut pelayananan, namun masalah dan hambatan seperti kesadaran kedisiplinan masyarakat sendiri, padahal kedisiplinan masyarakat sangat membantu mengurangi penyebaran covid.

Selain memberikan paparan supervisi, untuk kelancaran operasional diperlukan juga pengecekan kelayakan kendaraan Bhabinkamtibmas.

Author: Ancha