Ditengah Musim Pandemi Pencurian Meningkat, Polresta Malang Kota Tembak Residivis

Dua residivis kembali berulah dengan melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polresta Malang Kota, pada hari selasa dini hari (8/9/2020) di Jalan MT. Haryono, Kecamatan Lowokwaru.

Saat Konferensi Pers, Kapolresta Malang Kota bilang bahwa pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polresta Malang Kota mengalami peningkatan, sebagai efek jera anggota memberikan tindakan tegas terukur terhadap residivis curanmor. Sebab diawal pandemi covid 19 curanmor di Kota Malang hampir tidak ada. Namun, beberapa waktu terakhir, berdasarkan hasil anev, sempat mengalami peningkatan, meski tidak signifikan.

Satreskrim Polresta Malang Kota dalam menindaklanjuti dengan ungkap kasus dengan melakukan kejadian telah berhasil menangkap enam pelaku curanmor. Empat diantaranya residivis dan diberi tindakan tegas terukur, ungkap kasus pertama pada 30 Agustus 2020 yang terjadi di Jl BS. Riadi, Kecamatan Klojen, Kota Malang sekitar pukul 04.00. Anggota berhasil menangkap tiga orang pelaku, DWD, 28 warga Lowokwaru, residivis curanmor tahun 2015 dan 2017, MY, 24 warga Pagak, Kabupaten Malang yang pernah ditahan akibat pencabulan anak di bawah umur pada tahun 2015 dan ZA, 23 warga Pagak, Kabupaten Malang, Satreskrim juga menangkap satu orang penadah berinisial MAT, 31 warga Pasrepan, Kabupaten Malang yang merupakan residivis kasus curanmor ada tahun 2017.

Berdasarkan hasil penyelidikan dengan bantuan rekaman kamera pengintai yang ada di lokasi kejadian. pelaku beraksi di 10 TKP di wilayah hukum Kota Malang. Serta, polisi berhasil mengamankan enam buah sepeda motor hasil curian dan dua buah mata kunci T sebagai sarana untuk melakukan pencurian.

Akibat perbutannya, tersangka terancam hukuman penjara dalam waktu yang cukup lama, sesuai dengan undang-undang yang berlaku

Author: Ancha