Dua Ribu Massa Aksi bela kalimat tauhit, Membubarkan Diri setelah Walikota Malang, Dandim dan Kapolres Malang Kota memberikan himbauan

Tribratanewsmakota – Polres Malang Kota, Ribuan massa yang akan melaksanakan Aksi bela kalimat tauhid di Kota Malang batal digelar, Minggu, 28/10/2018. Hal ini terjadi lantaran massa membubarkan diri setelah mendapat arahan dari Walikota Malang, Sutiaji.

Sebelumnya ribuan massa itu telah berkumpul sejak pukul 04.30 WIB di Masjid Jami’ Kota Malang untuk melakukan sholat subuh berjamaah. Rencanaya, massa akan melakukan long march dari Alun-alun Merdeka Kota Malang menuju Balaikota melalui Jl. Basuki Rahmat.

Massa aksi dengan jumlah ribuan itu seusai melaksanakan sholat subuh langsung berkumpul di area Alun-alun yang berlokasi di depan Masjid Jami’.

Namun aksi itu tak berlangsung lama, pasalnya massa langsung membubarkan diri setelah menerima arahan dan Himbauan dari Walikota Malang. Sutiaji menghimbau kepada massa untuk segera membubarkan dengan tertib lantaran aksi tersebut tidak mengantongi izin.

“Saya meminta kepada massa aksi untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing”, katanya, Baru pada pukul 06.00 WIB massa akhirnya membubarkan diri setelah bernegosiasi dengan aparat keamanan.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I K.,M.H menghimbau kepada massa aksi untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Malang. “Tadi telah kami berikan himbauan kepada siapapun yang datang ke Kota Malang untuk bisa bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Malang”, kata Kapolres Malang Kota.

Pihaknya juga menghimbau massa aksi untuk kembali ke rumahnya masing-masing dengan tertib. (Im)

Author: Sugeng Riyadi