Focus Group Discussion Kapolres Malang Kota bersama Elemen Masyarakat Kota Malang Sepakat menjaga Keutuhan NKRI

Tribratanewsmakota – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K.,M.H bersama dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Malang sepakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu disampaikkan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang digelar di Hotel Balava, Selasa, 30/10/2018 malam.

Diskusi yang mengusung tema Bahaya HTI Terhadap Keutuhan NKRI itu digelar sejak pukul 19.00 hingga pukul 23.20 WIB.

Kapolres Makota AKBP Asfuri menjelaskan, kegiatan itu sebagai wujud kebersamaan dari masyarakat Kota Malang untuk membentengi NKRI.

“Jadi seluruh elemen masyarakat Kota Malang ini siap bersama-sama membentengi NKRI. Tadi juga telah disampaikan oleh para narasumber bahwa mereka telah berkomitmen untuk membentengi NKRI ini dari pihak-pihak yang ingin merongrong negara Indonesia”, tegas Kapolres Makota di Hotel Balava.

Menurutnya, kelompok yang ingin merong-rong yakni Hizbu Tahrir Indonesia. Ia berharap seluruh elemen masyarakat Kota Malang bisa menjaga keutuhan NKRI khusus Kota Malang.

“Saya berharap kepada elemen masyarakat yang tadi sudah berkomitmen untuk bisa menjaga situasi Kamtibmas”, tukas Asfuri.

Lebih lanjut mantan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat itu meminta kepada masyarakat Kota Malang untuk tidak mudah terprovokasi sehingga menimbulkan perpecahan. (Im)

Author: Sugeng Riyadi