Jambret wilayah Sigura-gura karangbesuki berhasil diamanakan Polisi Polsek Sukun

Tribratanewsmakota-Jambret profesional yang satu ini lagi apes. Dihakimi massa dan ketahuan menggunakan nopol kendaraan palsu.

Itulah yang dilakukan Wawan R (36). Warga Jalan Kolonel Sugiono,  Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang ini dihakimi massa. Itu dialami saat Wawan ini mencuri HP di kawasan Jalan Sigura-gura Barat Raya 1, Rt 1 Rw 8, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Hal itu diakui Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta, Sabtu (6/10/2018). Dia mengungkapkan, bahwa pelaku penjambretan itu dicurigai juga sebagai Penjahat jalanan yang sering menyasar kaum wanita.

“Kami curigai pelaku ini juga merupakan jambret. Pasalnya motor pelaku yang digunakan saat mencuri Hp itu telah diganti dengan plat nomor palsu,” bebernya.

Makanya, kata dia, petugas akan menggeledah rumah pelaku. Itu untuk mencari bukti apakah pelaku juga terlibat dalam kejahatan yang lain atau tidak.

Alasannya, pelaku dirasakan sudah terbiasa beraksi dan profesional. Terlihat dari caranya beraksi, membuntuti korban sejak dari Atm, hingga korban ke warung.

“Kan nggak bisa tau kalau nggak membuntuti sejak awal. Hp korban tertinggal di dasboard motor, lalu diambil namun ketahuan pemilik warung terus diteriaki dan dikejar sama korban,” bebernya (6/10/2018).

Karena itu polisi selain mengamankan tersangka juga barang bukti Hp Samsung J5 dan juga motor Honda Beat yang digunakan pelaku sebagai sarana pencurian beserta plat nomor kendaraan palsu.

“Saat ini pasal yang sementara dikenakan kepada pelaku yakni 362 karena dia mengambil dari dasboard dan tidak ada unsur kekerasan. Namun saat ini kami masih terus melakukan pengembangan,” pungkasnya. (lil/ah)  (SurabayaPost.id)

Author: Sugeng Riyadi