Kapolda Jatim beri reward SPKT Polresta Malang Kota Kategori Tertib Adminitrasi Laporan Polisi pada Aplikasi DORS

Malang Kota meski tidak melaksanakan Pemilukada 2020, namun Polresta Malang Kota tetap mengedepankan situasi kondusif, dalam pengamanan baik dilingkungan masyarakat maupun diinstansi yang memberikan pelayanan ke Masyarakat terutama di Polsek jajaran Polresta Malang Kota

Pemangkasan birokrasi, percepatan dan transparansi adalah tujuan utama dari Fungsi SPKT di kepolisian untuk memberikan pelayanan, baik informasi, pelapora maupun pelayanan surat menyurat yang dibutuhkan masyarakat.

Dalam giat Rakernis Fungsi SPKT Polda Jatim dan jajaran Thn 2020 di gedung Mahameru Polda Jatim, dengan tema “SDM yang Tangguh, SPKT Polda Jatim Profesional Melayani Masyarakat dan Siap Mensukseskan Pemilukada 2020 di Masa Pandemi Covid 19” yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol M.FADIL IMRON dan dihadiri 39 KSPKT jajaran Polda Jatim (Kamis 24/09/20)

Saat membuka Rakernis Fungsi SPKT Kapolda Jatim M Fadil menekankan bahwa:
1. KSPKT merupakan Garda depan dalam Pelayanan, secara penampilan, gestur dan penyampaian humanis, menjaga serta mengingatkan protokol kesehatan dalam pelayanan
2. Pengaduan TP Pemilu, SPKT harus berkoordinasi dengan Intel dan Reskrim dan juga Gakumdu.
3. Saat memberikan pelayanan, menghindari kontra produktif dengan masyarakat

Kapolda M Fadil juga memberikan reward ke 6 Polres yang berhasil input data dan mematuhi tata tertib administrasi:
1. Reward pertama disematkan ke Fungsi Kspkt Polresta Malang Kota, Ipda Subroto KSPKT dalam “Kategori Tertib Adminitrasi Laporan Polisi pada aplikasi Daily Operation Reporting System (DORS)”
2. Polresta Banyuwangi Kota
3. Polres Probolinggo Kota

Untuk kategori keaktifan sistim aplikasi DORS, disematkan ke :
1. Polres Sumenep
2. Polres kediri Kabupaten
3. Polres Mojokerto Kota
Namun menurut KSPKT Polda Jatim masih ada beberapa Polres yang belum sesuai dengan Aplikasi DORS.

Author: Ancha