Kapolda Jatim Kukuhkan Polresta Malang Kota

Tribratanews – Polres Malang Kota, Hari ini Kamis (28/11/2019) Polres Malang Kota mengalami perubahan tipe menjadi Polresta Malang Kota yang dikukuhkan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. pelaksanaan pengukuhan ini bertempat di halaman Polresta Malang kota.

Dengan berubahnya tipe menjadi Polresta Malang Kota Kapolres Malang Kota yang dijabat oleh AKBP Dony Alexander, S.I.K, M.H. Digantikan oleh AKBP Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H. sebagai Kapolresta Malang Kota.

Pelaksanaan Serah terima jabatan Kapolres Malang Kota kepada Kapolresta Malang Kota dipimpin langsung oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. selaku Kapolda Jawa Timur yang kemudian dilanjutkan peresmian peningkatan tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota.

Setelah selesai acara inti dilanjutkan Ramah tamah di halaman belakang polresta malang kota dengan beberapa rangkaian acara yaitu pemberian santunan kepada anak yatim.

Dengan berkembangnya situasi dan pelayanan serta kegiatan yang padat Polres Malang Kota berubah tipe menjadi Polresta Malang Kota sesuai dengan keputusan Kapolri, Luas Daerah di jajaran Polres Malang Kota kurang lebih 11.445,30 Ha terletak di bagian selatan – timur wilayah Polres Malang dan memiliki lima polsek yaitu polsek klojen, polsek blimbing, polsek kedung kandang, polsek lowokwaru dan polsek sukun.

Tahun 2001 polres malang kota berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 19 Kota Malang, yang sebelumnya berada di Jl. Brigjen Slamet Riadi No. 1-3 Kota Malang, Polres Malang Kota memiliku 2 lantai seluas kurang lebih 4.139 M2 dan beberapa bangunan tambahan meliputi gedung pertemuan, mushola, gedung logistik dan garasi diatas tanah Polri seluas 8.466 M2.

Polresta Malang Kota dengan perubahan tipe ini tentunya akan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik itu Sentra Pelayanan Kepolisian, SKCK dan pelayanan informasi publik mengenai Kepolisian.(ry)

Author: Sugeng Riyadi