Kapolres Malang Kota bersama Forpimda mengikuti Upacara Hari Pahlawan

Tribratanewsmakota – Polres Malang Kota Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH. Peringatan Hari Pahlawan yang tepat pada 10 November digelar di seluruh penjuru Indonesia, termasuk di Kota Malang.bersama jajaran Forkopimda dan masyarakat melaksanakan upacara bendera dan tabur bunga di pusara para pahlawan kemerdekaan.

Bersama jajaran Forpimda Kapolres Malang Kota mengikuti giat Upacara di Taman Makam Pahlawan dan Upacara memperingati Hari Pahlawan di Balaikota Malang. (10/11/2018) Walikota Malang Sutiaji juga menyampaikan pesan dan harapannya kepada masyarakat Kota Malang. Khususnya generasi muda, agar terus menggelorakan semangat para pahlawan dalam jiwa kita dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan tahun ini, lanjutnya, mengambil tema Semangat Pahlawan di Dadaku. Dalam sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Sutiaji, tema tersebut mengandung makna bahwa sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

“Oleh karenanya siapa pun dapat menjadi pahlawan, tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,” urainya.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan juga diwarnai mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik di seluruh pelosok tanah air. Selain upacara, renungan dalam kegiatan tabur bunga pun menjadi refleksi bersama jajaran Forkopimda di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Malang. “Beliau-beliau, almarhum para pejuang lah yang menjadikan kami kami dapat terus berkarya dan menikmati hasil kemerdekaan,” tuturnya.

 

Author: Sugeng Riyadi