Kapolres Malang Kota Beserta Elemen Masyarakat dan Parpol Peserta Pemilu 2019 Laksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019 Di Kota Malang

Tribratanewsmakota – Kapolres Malang Kota AKBP ASFURI, SIK, MH bersama dengan elemen masyarakat dan partai politik yang tergabung dalam peserta Pemilu Tahun 2019 di Kota Malang bersama sama melaksanakan deklarasi damai terkait Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 yang dilaksanakan di Mako Polres Malang Kota pagi ini, Jumat (21/09).

 

Pelaksanaan deklarasi damai ini diikuti oleh berbagai macam elemen masyarakat seperti Kapolres Malang Kota, Dandim 0833 Kota Malang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Ketua Pengadilan Negeri Kota Malang, Ketua KPU Kota Malang, Ketua Bawaslu Kota Malang dan 16 (enam belas) partai politik yang tergabung dalam peserta pemilu 2019.

 

Semua elemen masyarakat Kota Malang dan partai politik yang mengikuti deklarasi ini mendeklarasikan bahwa akan mendukung pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 yang aman dan kondusif, sepakat untuk tidak melakukan kampanye hitam atau fitnah dalam kampanye, saling menghargai terhadap sesama pendukung maupun kontestan pemilu 2019, dan akan menjaga Kota Malang agar tetap aman dan damai.

 

Dalam pelaksanaannya, para elemen masyarakat Kota Malang ini tidak hanya berikrar saja namun mereka juga menandatangani deklarasi tersebut sebagai bentuk simbolis dari pelaksanaan deklarasi tersebut.

 

 

Selain pengucapan dan penandatanganan deklarasi, Kapolres Malang Kota juga menjelaskan bahwa akan menurunkan 600 personel Polres malang Kota untuk mengamankan pemilu Tahun 2019 nanti, disamping itu juga akan ada personel lainnya seperti Brimob, TNI dan Linmas untuk menyukseskan pemilu tahun 2019 agar tetap aman dan kondusif.

 

Kapolres Malang Kota AKBP ASFURI, SIK, MH juga memberitahukan bahwa sampai saat ini situasi dan kondisi Kota Malang masih dalam keadaan aman dari kondisi rawan konflik. Tetapi, beliau akan terus melaksanakan pemantauan dengan mengerahkan Polisi RW maupun Bhabinkamtibmas agar terjun ke masyarakat untuk menghimbau agar selalu menjaga Kota Malang supaya tetap aman dan kondusif.

 

“Meskipun saya rasa Kota Malang terpantau aman dan kondusif, saya akan terus menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Malang dengan cara pendekatan melalui Polisi RW dan Bhabinkamtibmas.” Tutup AKBP ASFURI, SIK, MH. (cer)

Author: Sugeng Riyadi