Kapolres Malang Kota, Irup Sertijab tiga perwira Polres Malang Kota

Tribratanewsmakota – Sebanyak tiga perwira di lingkungan kerja Polres Malang Kota pagi ini (17/11) mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Kota Malang.

Mereka yang akan melakukan sertijab ialah Kapolsek Blimbing Kompol Slamet Riyadi, Kasat Intelkam AKP Triyono Susanto dan Kasat Reskrim AKP Yadwivana Jumbo Qantassoh. Srtijab dipimpin langsung Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri.

Ketiganya menempati posisi baru, AKP. Triyono S, menjabat Kapolsek Blimbing, menggantikan Kompol Slamet Riyadi yang akan memasuki masa pensiun. Kompol. Slamet Riyadi sendiri menempati Analisis Kebijakan Polres Malang Kota. AKP. Yadwivana JQ menempati pos barunya Kasat Reskrim Porles Jember, sedangkan penggantinya adalah AKP. Komang Yogi AW pindahan dari Polda Jatim. Pengganti AKP Triyono Susanto yang bekas Kasat Intelkam diisi AKP. Budi Winarto dari Kanit Reskrim Polsek Lawang.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH usai Sertijab menekankan kepada Kasat Reskrim yang baru, segera menuntaskan tunggakan perkaranya, agar ada kepastian.

“Harapan Kasat Reskrim yang baru bisa menyesuaikan situasi dan kondisi Kota Malang,” tegas Kapolres Malang Kota.

Disisi lain, Kasat Reskrim juga bisa banyak mengungkap kasus besar lainnya yang belum terungkap sejauh ini. “Dengan semangat baru, tempat baru, bersama – sama menorehkan prestasinya lewat ungkapan kasusnya,” ucapnya.

Kapolres juga menekankan kepada Kasat Intelkam yang baru AKP. Budi Winarto, agar segera mengidentifikasi titik rawan, maupun menjalin komunikasi dengan elemen masyarakat Kota Malang.

“Mengingat saat ini tahun politik, sehingga menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Malang sangat penting dan mesti tetap terjaga,” tuturnya.

Kapolres berharap semua jajaran bekerjasama dan saling mensupport menjaga keamanan dan kondusifitas. Peran serta masyarakat untuk informasi dan bantuan menjaga keamanan wilayahnya senantiasa dibutuhkan. (iwa/thu/ns)

Author: Sugeng Riyadi