Kapolres Malang Kota memberikan pengarahan anggota Polisi RW untuk ciptakan kota malang aman menjelang Pemilu 2019

Tribratanewsmakota – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K, MH mengumpulkan seluruh personel Polres Malang Kota dalam rangka mensukseskan program Satu Polisi Satu RW di Hotel Gaya Mada Malang, Kamis (27/12/18).

Dalam kegiatan tersebut  Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri memberikan pengarahan kepada seluruh  anggota yang ditunjuk menjadi Polisi RW yang akan disebar di setiap RW di wilayah Kota Malang termasuk anggota Bhabinkamtibmas.

Keberadaan Polisi RW dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja  Polri sesuai program Promoter Kapolri serta untuk lebih meningkatkan kecepatan Polri dalam memberikan pelayanan dan rasa aman terhadap masyarakat.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri  kepada Memontum menjelaskan, dibentuk program Satu Polisi Satu RW ini pada intinya untuk meningkatkan kinerja kepolisian di tengah tengah lapisan masyarakat di tingkat RW.

“Program Satu Polisi Satu RW ini demi mewujudkan situasi Kamtibmas  (keamanan dan ketertiban masyarakat ) yang kondusif jelang Pileg dan Pilpres 2019 nanti,” terangnya.

Program Satu Polisi Satu RW ini mendapat apresiasi dari M Sharoni (52), warga Perum Sawojajar Kota Malang. dirinya mengatakan, program Satu Polisi Satu RW kalau bener bener dapat dijalankan dengan efektif sangat membantu pihak kepolisian. “Semua kembali seberapa dekatnya anggota Polisi tersebut terhadap warga yang  ada di setiap RW terutama dengan ketua RW dimana mereka ditugaskan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, program ini yang pasti sangat membantu masyarakat, apalagi jika terjadi tindak kejahatan ataupun tindakan yang bisa mengarahkan pada komflik sosial bisa ditangani dengan cepat. “Ketua RW  tinggal berkoordinasi dengan Polisi RW,” terangnya. (fik/ono)

Author: Sugeng Riyadi