Kapolres Malang Kota senam bersama Muspida dan ribuan pelajar pada Hari Olahraga Nasional

Tribratanewsmakota– Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, SIK, MH. mengikuti Olahraga bersama dalam rangka merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang digelar di Stadion Gajayana, Sabtu (6/10/2018).

Kapolres Malang Kota Hadir bersama Walikota Malang yang menjadi Inspektur Upacara pada Haornas kali ini, serta Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Sekda, Forkopimda, Koni, Formi, tim penggerak PKK dan Dharma Wanita, seluruh Kepala SKPD Pemkot Malang hingga ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA turut mengikuti serangkaian kegiatan dalam rangka Haornas ke-35 ini.

Usai upacara digelar, Kapolres dan Walikota Malang, membaur dengan ratusan pelajar dan peserta upacara lainnya untuk mengikuti kegiatan senam.

“Kita kenal dulu SKJ itu sangat luar biasa di era tahun 80-an sudah mendunia, dan saya kira sekarang variasi-variasinya cukup banyak dan kita improvisasi,” ujar Walikota Malang kepada awak media usai melakukan senam bersama ratusan peserta upacara Haornas.

Menurut Sutiaji, saat ini tingkat kesehatan di Kota Malang masih tergolong rendah. Hal tersebut menunjukkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga.

“Khusus untuk Kota Malang yang harapan hidupnya saat ini 73, maka melalui olahraga dan dikuatkan sedini mungkin untuk bagaimana mengolahragakan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sutiaji menjelaskan bahwa dengan olahraga segala kepentingan dapat melebur menjadi sebuah kekuatan. Hal tersebut dipercaya mampu menunjukkan kuatnya suatu daerah yang ditandai dengan kebersamaan dan kerukunan.

“Kita akan sadarkan bahwa setiap Jumat akan senam bersama,” pungkasnya. (malangtoday.net)

Author: Sugeng Riyadi