Kapolresta Malang Kota arahkan Polisi RW Harus Mampu Identifikasi dan Mapping kembali Cluster dan Daerah Rawan Covid 19

Upaya percepatan identifikasi dan mapping cluster didaerah rawan penyebaran covid 19, Polresta Malang Kota kembali menggerakkan Polisi RW, hal tersebut bertujuan untuk mengembangkan inovasi baru dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan protokol covid 19 dilapangan.

Saat memimpin rapat internal Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardos Simarmata menyampaian persamaan presepsi dan menegaskan bahwa sudah mewanti wanti agar babhinkamtibmas tidak merangkap sebagai polisi RW. Senin (21/09/20)

Laporan Kasat binmas ada skitar 547 RW di Kota Malang, Polisi RW diwajibkan kenal Ketua RW bahkan harus lebih cepelat dalam didentifikasi munculnya permasalahan, dan mampu memetakan adanya kluster penyebaran covid 19 baik itu cluster keluarga ataupun claster tempat kerja dan klaster lainnya di RW wilayah Polsek masing-masing.

Sosialisasi yang harus kita sampaikan kepada masyarakat yaitu 3 T (tracing, tracking, treatment) dan 3 M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun).

Tugas Kapolsek mulai hari ini melaksanakan giat oprasi yustisi dan edukasi protokol kesehatan sehari minimal tiga kali bisa berkolaborasi dengan instansi sebelah dan para babinkamtibmas mendata daerah yang perlu dilaksanakan PSBL, pengajuan bisa dikordinasikan dengan pemkot.

Sementara Kasat Lantas segera menyurati Pemkot Malang untuk memberlakukan kembali penutupan jalan pada Hari sabtu dan Minggu, semua Polsek jajaran Polresta Malang Kota harus bisa mengembangkan inovasi baru dan Sabhara siapkan mobil watercanon untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan protokol covid 19 dilapangan.

Melanjutkan perintah Presiden dan Kepala BPBD, Kapolresta KBP Leo menegaskan untuk pelaksanakaan isolasi harus di tempat isolasi bukan isolasi mandiri di rumah, sebab kedepan akan ada penambahan bed dan pembangunan rumah sakit darurat.

Sosialisasi yang harus kita sampaikan kepada masyarakat yaitu 3 T (tracing, tracking, treatment) dan 3 M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun).

Author: Ancha