Kasubbag Hukum Polres Malang Kota Ajak Warga Kec. Lowokwaru Mengenal Sanksi Penyalahgunaan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Tribratanewsmakota – Kasubbag Hukum Polres Malang Kota AKP Iwan Tjatur bersama anggota melaksanakan sosialisasi terkait sanksi hukum penyalahgunaan bantuan sosial kepada masyarakat Kec. Lowokwaru yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Lowokwaru pagi ini (05/12).

 

Polres Malang Kota bekerja sama dengan Kantor Dinas Sosial, dan Kecamatan Lowokwaru untuk memberikan sosialisasi tentang sanksi hukum penyalahgunaan bantuan sosial ini. Maraknya sumbangan dana yang disalahgunakan menjadikan dasar diadakannya sosialisasi ini, bahwasanya terdapat sanksi yang mengatur terkait penyalahgunaan dari penyaluran bantuan sosial ini.

 

Sosialisasi inipun mendapat respon positif oleh masyarakat Kec. Lowokwaru, hal ini ditunjukkan dengan jumlah peserta yang hadir yakni mencapai 700 peserta yang terdiri dari Lurah, Ketua RW, Ketua RT dan warga se – Kecamatan Lowokwaru serta Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Malang.

 

“Kami berharap dengan diadakannya sosialisasi ini dapat menambah wawasan warga, serta dapat mengurangi angka penyalahgunaan dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.” Tutup AKP Iwan Tjatur.

Author: Sugeng Riyadi