Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur berikan pengarahan anggota Bhayangkari Malang Raya

Tribratanewsmakota – Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur bersama anggotanya melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Kota Malang, Selasa, 9/10/2018.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua sekaligus pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Malang Kota, Kabupaten Malang, serta Kota Batu.

Kegiatan yang dihadiri oleh 800 orang itu digelar di Ballroom Hotel Savana Jl. Letjend Sutoyo No. 32-34, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen Kota Malang.

Dalam kunjungan kerja itu, masing-masing ketua pengurus Bhayangkari cabang Malang Kota, Kabupaten Malang, serta Kota Batu, memaparkan terkait perkembangan dan program unggulan.

Tak hanya itu, pendidikan pada tingkat Kelompok Bermain (KB), serta Taman Kanak-kanak juga menjadi program unggulan di setiap Cabang Bhayangkari di Kota Malang, Kabupaten Malang, serta Kota Batu.

(Foto: Humas Makota/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Jawa Timur, Ny Atik Luki, dalam penyampaiannya menjelaskan, bahwa kunjungan kerja ke Kota Malang itu merupakan kunjungan kerja yang pertama kali di Jawa Timur. Itu semua untuk menjalin silaturahmi antar pengurus dan anggota Bhayangkari.

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur itu juga menjelaskan terkait tugas utama menjadi Istri dan Ibu.

“Tugas utama istri adalah sebagai tempat pulang suami dan anak-anak, kita menjadi pendamping suami bukan perongrong suami, serta harus selalu siap untuk mendampingi suami dimanapun berdinas dengan tetap memberikan semangat”, ungkap Atik.

Ia menegaskan, sebagai Bhayangkari juga harus membawa nama baik keluarga, Polri dan Bhayangkari, jaga lingkungan pergaulan dan berinteraksi sosial.

Selain itu, Atik juga mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari untuk meningkatkan kreatifitas di lingkungan masing-masing, sehingga dapat menghasilkan program unggulan yang dapat mengharumkan nama Bhayangkari dan Polri.

(Foto: Humas Makota/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Tak cukup sampai disitu, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur itu mengajak untuk menjaga anak-anak agar tidak terpengaruh oleh Narkoba dan kekerasan.

“Mari bijak dalam memecahkan masalah dalam keluarga, bila tidak mampu konsultasikan dengan atasan Bhayangkari secara langsung maupun melaui online via web”, tukas Atik.

Lebih lanjut, Atik menegaskan untuk tetap meningkatkan dan menjalin kerjasama yang baik dengan Polwan, karena Polwan merupakan bagian Polri.

“Sehingga kita harus saling bantu untuk keberhasilan Polri tercinta ini”, tegas Atik Luki.

Dalam kunjungan kerja Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur bersama anggotanya itu juga dilaksanakan pemberian santunan kepada yatim dan piatu. (Im)

Author: Sugeng Riyadi