Melalui Siaran Radio MFM, Kasubag Humas Polresta Malang Kota ajak Masyarakat Bijak Hadapi Hoax

Tribratanews – Polresta Malang Kota, Humas Polresta Malang Kota, Rabu (03/03/2020) melaksanakan Talk Show ke MFM Radio Malang ajak masyarakat agar tidak mudah menerima dan menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenaranya (berita hoax).

Seperti yang disampaikan Sugeng Riyadi dalam Talk show di Radio MFM ada beberapa ciri untuk mengenali berita tersebut hoax atau tidak, yaitu: sumber berita tidak jelas, identitas penyebar info tidak jelas, pesan sepihak tidak netral (propaganda), meminta berita untuk disebarluaskan.

Meski sudah ada beberapa pelaku pembuat dan penyebar hoax yang ditahan ternyata tak membuat penyebaran hoax berhenti.  “Menjelang pemilu 2020 banyak berita hoax yang sengaja disebarluaskan dengan tujuan propaganda terhadap masyarakat.

Lebih baik saling menjaga silahturahmi dan per-erat tali persaudaraan jangan sampai bermusuhan serta terpecah belah karena berita-berita hoax yang bermunculan jelang pemilu” ujar Sugeng Riyadi.

Beliau juga menghimbau untuk tetap bijak dalam menghadapi Hoax. Sharing berita yang bagus dan baik agar damai karena Indonesia satu, Majukan negara kita. (Idh)

Author: Sugeng Riyadi