Operasi Zebra Semeru 2020 Satlantas Polresta Malang Kota Mengedepankan Simpati dan Edukasi ke Pengendara

Memasuki hari kelima pelaksanaan Operasi Semeru 2020 di Kota Malang dimulai tanggal 26 Oktober 2020, dihari keempat dan kelima, ada perubahan skema dalam pelaksanaan.

Sebelumnya Operasi Zebra Semeru dilaksanakan dengan 40% preemtif, 40% preventif dan 20% penengakan hukum, yang dimulai dr tanggal 29/10/2020, mengedepankan simpatik dan edukasi kepada masyarakat.

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan bilang penegakan hukum merupakan upaya terakhir, untuk saat ini lebih menekankan preemtif dan preventif secara masif, dihaharapkan masyarakat bisa sadar akan pelanggarannya, Jumat, (30/10/2020).

Penegakan hukum terahkir kali dilakukan di hari ketiga Operasi Zebra Semeru 2020, itupun setelah ada instruksi Kapolri mengingat masih masa pandemi Covid-19, diharapkan lebih mengedepankan simpatik dan edukasi, jumlah tindakan tilang sampai hari ketiga sekitar 323 pelanggar, didominasi roda dua, rambu marka dan tidak memiliki SIM, rata-rata masih dari Kota Malang pelanggarnya

AKP Rama menegaskan petugas akan menindak sesuai hukum jika menemukan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan insiden kecalakaan.

Author: Ancha