Pelatihan Pra Ops Zebra Semeru 2020 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19

Akhir-akhir ini Jajaran Polresta Malang Kota disibukkan dengan giat pengamanan unras dari beberapa elemen yang cukup menegangkan dan membuat semua personil harus menguras tenaga, pikiran dan bahkan harus mengendalikan emosi untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Dan Rengiat Polresta Malang Kota masih terus berlanjut, terus berupaya meningkatkan baik dalam hal Pengabdian, Pelayanan dan Pengamanan. Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas ditengah mewabahnya Pandemi Covid-19, Hari ini Kapolresta Malang Kota Kombespol DR. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H membuka Pelatihan Pra Ops Zebra Semeru 2020 di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota

Saat memberi sambutan Kapolresta Leo mengatakan setiap hari kita disibukkan dengan adanya aksi unjuk rasa, untuk hari ini kita bersyukur bisa melaksanakan kegiatan pelatihan Pra Ops Zebra Semeru 2020 dan nantinya titik berat Ops Semeru adalah preventif dan represif namun juga ada teguran simpatik. Karena setiap hari kita menjadi sorotan oleh masyarakat.

Kapolresta berpesan kepada Kasatlantas AKP Ramadhan dalam Ops Semeru agar tidak melakukan pelanggaran hukum, maka harus ada pengawasan dari Propam maupun Siwas, Kapolres Leo juga sudah melihat kesiapan Kasat Lantas Polresta Malang Kota terkait Ops Zebra 2020.

Untuk pelaksanaan Ops Zebra Semeru akan dimulai tanggal 26 Oktober sampai 06 November 2020, Satlantas Polresta Malang Kota harus bisa merebut hati masyarakat dimasa Pandemi ini, jika terjadi pelanggaran yang fatal bisa dilakukan penindakan hukum.

Sementara Wakapolresta Malang Kota mendukung apa yang disampaikan Kapolresta Leo harus dilaksanakan Satlantas saat menjalankan tugas dan pelaksanaan Ops Zebra 2020 harus dilakukan tidak hanya dalam satu lokasi, diharapkan personil juga diploting di Pos Lantas, jangan sampai Pos Lantas tidak ada personilnya, jika memungkinkan bisa meminta bantuan pendampingan dari POM TNI sehingga dapat meminimalisir adanya gesekan.

Author: Ancha