Pertebal Iman Dengan Binrohtal Rutin Bagi Anggota Polres Malang Kota

Tribratanewsmakota – Anggota Polres Malang Kota melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Agama Islam secara rutin setiap hari Jumat di Masjid Baiturrohman Polres Malang Kota untuk mempertebal iman dan memperbaiki kepribadian rohani pagi ini (16/11).

 

Pelaksanaan Binrohtal bagi anggota Polres Malang Kota sudah menjadi kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Malang Kota. Kegiatannya pun bermacam – macam sesuai dengan keyakinan masing-masing anggota. Seperti pada pagi ini bagi anggota yang beragama Islam diwajibkan untuk mengikuti binrohtal dengan membaca yasin dan tahlil di Masjid Baiturrohman Polres Malang Kota. Tak hanya anggota yang beragama Islam, anggota dengan keyakinan lainnya pun melaksanakan binrohtal sesuai dengan keyakinannya.

 

Pelaksanaan binrohtal ini sendiripun memiliki maksud untuk mendekatkan diri pada sang Pencipta dan sekaligus memupuk nilai nilai keagamaan yang baik sehingga anggota dapat berkerja sesuai dengan aturan dan dijauhkan dari hal-hal yang negati dalam melaksanakan tugas. Karena perilaku anggota juga tercermin dari seberapa dekatnya ia kepada sang Pencipta, sehingga sangatlah perlu bagi Anggota Polres Malang Kota untuk mengikuti kegiatan binrohtal setiap minggunya

Author: Sugeng Riyadi