Polisi Kota Malang berhasil menangkap pencuri di toko Sport Alfazza

Tribratanewsmakota– Unit Resmob Polres Malang Kota (Makota) berhasil meringkus RP (39) warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang setelah dua minggu buron, Jum’at, 25/1/2019.

RP ditangkap Resmob Polres Makota lantaran telah melakukan tindak pencurian sebuah toko Sport Alfazza di kawasan Kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada 29/12/2018 lalu.

Kapolres Makota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H menjelaskan, RP beehasil diamankan oetugas saat akan melakukan pencurian di Toko Jl. Akordion Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

“Jadi mereka berhasil diamankan saat akan melakukan pencurian lagi di tempat berbeda. Saat itu tersangka bersama pelaku lainnya dengan inisial SL berada di depan toko sedang akan membuka gembok toko,” terang Asfuri.

Dikatakan, bahwa SL menunggu diatas sepeda motor sambil mengawasi situasi sementara RP sebagai eksekutor yang masuk kedalam Toko.

“Saat itu dilokasi ada beberapa anggota kepolisian yang menggunakan pakaian preman mencurigai gerak-gerik kedua tersangka, langsung menghampiri tersangka dan melakukan penangkapan. Sedangkan SL berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor,” ucap Kapolres Makota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H  (25/1).

Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Polres Malang Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah karung warna putih, satu kunci ukuran 8, 7 buah mata kunci T, senter, sepatu merek Nike, dan Vans, serta satu buah kemeja flanel.

Kini tersangka harus mendekam di Mapolresta Malang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, serta dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukikan 4 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa sebuah toko Sport di kawasan Jl. Akordion Kecamatan Lowokwaru Kota Malang disatroni kawanan pencuri. Pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu menguras barang-barang yang ada di dalam toko pada 28/12/2018 silam.

Toko Sport milik Andit Pranoto dibobol kawanan pencuri saat ditinggal pulang padahal toko sudah dalam keadaan terkunci rapat. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerigian mencapai Rp. 30 juta. (Im)

Author: Sugeng Riyadi