Polisi tangkap Pembobol rumah Kosong

Tribratanewsmakota – Dua pria dengan inisial H (36) dan AE (30) yang merupakan warga Arjowinangun Kedungkandang Kota Malang kini harus meringkuk di tahanan Mapolresta Malang lantaran telah melakukan pencurian dengan pemberatan, Jum’at (15/2).

Kejadian bermula saat AE menghubungi korban atas nama Sunaryanto (58) untuk memberikan kabar tentang rumah kontrakan yang berada di kawasan Buring Kecamatan Kedungkandang dalam terbuka.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K.,M.H menjelaskan bahwa sesaat setelah dihubungi pelaku, maka korban langsung bergegas menuju rumah kontrakan untuk melakukan pengecekan.

“Saat korban meninggalkan rumah, maka tersangka H langsung memasuki rumah korban yang ditinggal dalam keadaan kosong dengan cara mencongkel jendela menggunakan parang dan obeng. Sementara AE bertugas mengawasi dari luar,” terang Asfuri.

Tersangka berhasil menguras harta benda berharga milik korban seperti dua tas paris Hilton, laptop Asus, Power Bank, 1 unit HP, serta lembaran uang Belarus pecahan 100 Rubel.

Berdasarkan pengakuan tersangka, laptop hasil curian telah dijual kepada orang lain seharga satu juta rupiah.

Dari tangan tersangka Polisi mengamankan barang bukti berupa 2 buah tas Paris Hilton, parang, Power Bank, serta lembaran uang Belarusa sebanyak 100 Rubel, serta satu unit HP Nokia.

Tersangka dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengam ancaman 9 tahun penjara. (Im)

Author: Sugeng Riyadi