Polres Malang Kota Raih Penghargaan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Tahun 2018

Tribratanewsmakota – Kepolisian Resort Malang kota (Makota) berhasil meraih penghargaan apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (10/12).

Pemberian penghargaan itu dilaksanakan di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada, Senin, 10/12/2018. Hal itu berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang ditujukan kepada Kepala Kepolisian Negara RI.

Penghargaan ini merupakan harapan Kapolres Makota pada saat menerima penghargaan Role Model Penyelenggara Pelayanan dengan kategori “Sangat Baik” pada Januari 2018 lalu.

Kasubag Humas Polres Makota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengaku sangat bangga dengan penganugerahan yang diberikan Kemenpan RB kepada Polres Makota, pasalnya tidak semua Polres/ta di Jawa Timur mendapatkan penganugrahan itu.

Kapolres Makota, AKBP Asfuri, S.I.K., M.H didampingi Kabag ren, Kompol Natalius Sugroho dan Kasat Lantas, AKP Ari Galang Saputro. (Foto: Humas Makota/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Ia menjelaskan, bahwa terdapat 6 poin wilayah bebas korupsi itu antara lain, pelayanan SIM, SKCK, SPKT, Tahti, Narkoba, serta Reskrim.

“Semoga prestasi yang kita raih ini dapat menjadikan motivasi bagi kami dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat”, ungkap Marhaeni.

Turut mendapatkan penghargaan juga yakni Polrestabes Surabaya, Polres Mojokerto Kota, Polres Mojokerto Kabupaten, Polres Situbondo, Polres Lamongan, Polres Tuban, Polres Bojonegoro, Polres Batu, Polres Malang, Polres Banyuwangi, serta Polres Trenggalek. (Im)

Author: Sugeng Riyadi