Polres Malang Kota, ringkus Pencuri di SMA N 10 Kota Malang

Tribratanewsmakota – Kepolisian Resort Malang Kota (Makota) melalui Satuan Reserse dan kriminal berhasil mengamankan dua pelaku pencurian di SMA N 10 Kota Malang, Jum’at, 12/10/2018.

Kapolres Makota AKBP Asfuri S.I.K.,M.H menerangkan, bahwa pelaku dengan inisial EDY (19) warga Bareng Tengah Kecamatan Klojen Kota Malang dan EIS (24) warga Lumbangsari, Bululawang Kabupaten Malang melancarkan aksinya pada 26/9/2018 di SMA N 10 Kota Malang.

“Kedua tersangka berjenis kelamin perempuan itu berhasil kita amankan pada tanggal 9/10/2018 kemarin sekira pukul 21.30 WIB”, kata Asfuri, Jum’at 12/10/2018.

Dijelaskan, bahwa pelaku memasuki SMA N 10 saat pos penjagaan sedang sepi dan langsung masuk ke ruang belajar. Modus pelaku yakni berpura-pura menjadi petugas perpustakaan. Namun ketika melihat ada kelas yang kosong, maka EDY langsung menguras barang berharga milik siswa SMA N 10.

“Jadi pelaku ini masuk ke kelas yang kosong, saat itu murid-murid sedang melakukan olah raga di luar. Begitu dilihat kelas dalam keadaan kosong maka pelaku dengan leluasa menggasak barang-barang milik korban. ketika sudah dapat semua barang dimasukkan ke dalam tas dan EDY langsung pergi”, terang Asfuri.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah HP Samsung Galaxy A5 warna hitam, satu buah Hp OPPO warna hitam, satu buah HP Vivo, satu buah HP Asus, satu buah HP ipone 5, satu buah Laptop HP, lima buah doth, satu buah acecoris, satu unit sepeda motor Vario 100 CC warna pink, serta uang tunai sebesar Rp. 750 ribu.

Lebih lanjut, pria berpangkat dua melati itu menjelaskan, seusai menggasak barang berharga dari SMA N 10, pelaku langsung kembali menuju rumah Kost.

“Kemudian temen dari pelaku dengan inisial EIS yang juga tinggal satu tempat kost mendapatkan tugas sebagai penadah sekaligus penjual barang hasil curian”, tukas Asfuri

Kini kepada kedua tersangka, Polisi menjatuhi hukuman pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (Im) sketsanews.com

Author: Sugeng Riyadi