Polresta Malang Kota Peringati Maulid Nabi “Keteladanan Nabi Muhammad SAW, Kuatkan Persaudaraan & Kepedulian Wujudkan Kamtimbas Kondusif”

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrohman tahun ini, Polresta Malang Kota mengusung tema “Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkkan kamtibmas yang kondusif”

Dalam giat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAA dihadiri Kapolres Kombes Pol DR. Leonardus Harapantua Simarmata Permata S.Sos.S.I.K.M.H. didampingi Wakapolresta AKBP Totok Mulyanto D. S.I.K serta Ust. Zainal Arifin al Marjuki, serta diikuti para PJU dan Anggota, ASN Polresta Malang Kota

Saat memberi sambutan Kapolresta Leo bilang bahwa dimasa pandemi ini banyak yang bisa dijadikan pelajaran, sebagai suatu kesatuan harus saling menghargai, saling membantu baik antar rekan2 kerja, juga harus selalu menolong masyarakat setiap saat, sebagai anggota Polisi penerapan penegakan hukum dilakukan dalam bingkai kemanusiaan yaitu menyelamatkan umat, sepertihalnya pelaksanaan operasi yustisi dengan mendisplinkan sesuai protokol cegah covid.

Pada peringatan maulid Nabi besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam pada hari ini Kapolresta Leo juga mengingatkan agar bisa meneladani Nabi Muhammad SAW, tidak hanya kita Umat lintas agama juga telah mengakui bagaimana beliau Rasulullah SAW memberikan contoh perilaku yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Di sesi terakhir Ust Zainal Arifin menceritakan kisah bahwa Rasulullah SAW sukses dalam membina umat bukan karena beliau banyak ceramaah tapi karena keteladanannya yang menarik hati orang untuk memeluk Islam. Dalam suatu negara atau daerah jika Rasullulah SAW hadir maka tidak lagi dibutuhkan lampu karena terangnya Rasulullah SAW melebih cahaya, Orang yang sakit fisik dan sakit bathin jika didatangi akan sembuh.

Dan bagaimana kita menghadirkan Rasulullah SAW padahal beliau sudah meninggal, maka melalui sholawat dalam keseharian kita.
Dan kita harus hati hati dengan penyakit iri dan dengki yang dapat merusak sendi kehidupan.
Semoga kita semua khususnya keluarga besar Polresta Malang Kota diberi kesehatan, dijauhkan dari bahaya dan pandemi covid serta dapat menunaikan tugas negara.

Author: Ancha