Polresta Malang Kota, Siap Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Tribratanews – Polresta Malang Kota, Tim penilai persiapan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Mabes Polri dan Polda Jatim, mendatangi Mapolresta Malang Kota, Kamis (05/11/2020).

Kedatangan tim beserta rombongan, adalah untuk melakukan penilaian sacara internal tentang beragam pelayanan.

“Monitoring dan evaluasi persiapan untuk WBBM. Beberapa yang menjadi penilaian meliputi komponen pengungkit 6 areal perubahnan,” terang Kombes Pol Meilina D Irianti, Kamis (05/11/2020)

6 areal itu, lanjut Meyliana, adalah mulai dari tata laksana, management perubahan, pengawasan, layanan publik, SDM, serta Akuntabilitas.

Selain itu, tim penilai juga menyampaikan hasil survey secara online dari masyakarat. Dari hasil itu adalah untuk memberikan rekomendasi kesiapan Polresta Malang Kota. Dari rekomendasi itu, sudah layak untuk penilaian secara Nasional.

“Kalau dilihat dari hasil survei, memenuhi standar minimal untuk diusulkan menjadi WBBM. Namun sepenuhnya, penilaian ini akan ditentukan oleh tim penilai nasional. Kalau secara umum, menuju WBAM, sudah terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Namun dalam beberapa inovasi, tentu masih perlu ada perbaikan. Perbaikan perbaikan dalam rangka meningkatkan kecepatan kepastian hukum dan sebagainya. (edr)

Author: Sugeng Riyadi