Rotator warna biru hanya untuk kendaraan dinas Penegak Hukum

Tribratanewsmakota – Senin (24/9) Satuan lalulintas Polres Malang Kota melalui unit dikyasa memberikan himbauan di beberapa tempat strategis tentang pemakaian rotator warna biru yang sesuai dengan UU No. 22 tahun 2009.

Himbauan ini dengan pemasangan spanduk dan secara langsung kepada pengguna kendaraan R4, Rotator berwarna biru menurut UU no. 22 tahun 2009  adalah untuk kendaraan / mobil aparat penegak hukum sedangkan untuk Militer/BUMN/instansi pemerintah (ambulance, pemadam kebakaran, kendaraan angkutan barang berat dll) menggunakan rotator sesuai dengan fungsinya.

Pos polisi Savana, Pos polisi Raden Intan, Pintu Masuk Terminal Arjosari dan beberapa tempat lain nya dan dianggap perlu untuk menyampaikan himbauan ini.

Karena masih ada beberapa mobil pribadi yang menggunakan atau sengaja dipasang rotator warna biru, untuk itu himbauan ini dapat dibaca dan dilihat langsung oleh para pemilik kendaraan R4, harapannya terwujud kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU no. 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, serta terwujudnya kamseltibcar lantas yang kondusif ucap Ipda Syaiku. (humas)

Author: Sugeng Riyadi