Satres Narkoba Polres Malang Kota bekuk Kurir barang haram

Tribratanewsmakota – Satresnarkoba Polres Makota membekuk budak narkoba di kawasan Sawojajar. Adalah Vicky X, 25, warga Jalan Danau Semayang Lesanpuro Kedungkandang, yang terciduk buser narkoba Makota pada 10 September 2018 lalu. Vicky pegawai proyek, tertangkap malam hari pukul 21.00 WIB, di depan toko mdern Jalan Danau Kerinci.

Dari keterangan yang dihimpun, penangkapan ini berawal dari keresahan masyarakat Sawojajar. Warga mengeluhkan lokasi Jalan Danau Kerinci yang sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Akhirnya, buser narkoba pun diturunkan. Petugas Satresnarkoba yang mengumpulkan intel, memastikan ada satu orang yang terlibat dalam jaringan narkotika jenis sabu.

Akhirnya, 10 September 2018, polisi menggerebek Vicky dan menemukan barang bukti sabu dalam bungkus makanan ringan Cheetos. Kapolres Makota, AKBP Asfuri yang didampingi Kasatresnarkoba AKP Syamsul Hidayat menegaskan tersangka didakwa dengan pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman minimal 5 tahun penjara, paling lama 20 tahun penjara, dengan denda maksimal Rp 3 miliar,” tandas Asfuri. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan untuk memburu jaringan lain yang menyuplai sabu kepada tersangka.(fin/bua) malangpostonline.com

Author: Sugeng Riyadi