Satu Hari pelaksanaan Ops Sikat Semeru 2018, Polres Malang Kota bekuk 2 tsk Curat

Tribratanewsmakota – Jum’at (7/9) Satuan Reskrim Polres Malang Kota telah berhasil ungkap menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang dilakukan dengan mencongkel menggunakan linggis.

Dua tersangka dengan inisial “P” dan “YRPP” yang beraksi disiang bolong dengan cara berkililing mencari rumah yang lampu teras nya menyala, dan kemudian salah satu pelaku mengetuk pintu rumah, setelah beberapa menit tidak ada yang membuka pintu pelaku langsung mencokel pintu dan mengambil barang yang ada di dalam rumah.

Kedua pelaku ini sudah sering melakukan pencurian ini dan membuat resah masyarakat kota malang, mereka sering beroperasi di wilayah lowokwaru kota malang, Kepolisian mengamankan barang bukti 3 (tiga) linggis yang digunakan untuk mencongkel dan beberapa barang hasil pencurian seperti HP merk Iphone 5, Laptop, Ipad, TV dan beberapa HP mek samsung dan Nokia.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara, hasil ungkap ini juga merupakan salah satu pelaksanaan operasi Sikat Semeru 2018 yang sudah berjalan dalam 2 hari ini ucap Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH.

Author: Sugeng Riyadi