Tambah Mitra Rumah Sakit, Satlantas Polresta Malang Kota Terapkan Program TACS untuk Cegah Birokrasi Berbelit dan Percepat Penanganan Korban Laka Lantas

Satlantas Polresta Malang Kota sebelumnya sudah menggandeng RST Dr Soepraoen dan RS Lavalette untuk mewujudkan program Traffic Accident Claim System (TACS), selain percepat dan memudahkan pertolongan korban laka lantas dan mencegah fatalitas akibat kecelakaan.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution bilang TACS adalah program kerjasama antara Jasa Raharja, Polri dan RS untuk memudahkan korban laka dalam klaim asuransi perawatan.

Setelah data yang diinput aplikasi, akan dilakukan sinkronisasi PT Jasa Raharja atau BPJS agar bisa segera melakukan pembayaran asuransi ke RS yang merawat korban Laka Lantas.

Saat ini Satlantas menggandeng lagi dua mitra rumah sakit untuk ikut program TACS, yaitu RSI Aisyiyah dan Rumah Sakit Permata Bunda, Klinik ataupun Puskesmas tipe A yang mempunyai ruang IGD.

Diharapkan dengan adanya program TACS, penanganan masyarakat yang mengalami Laka Lantas tidak perlu lagi menunggu laporan dari pihak kepolisian, tapi langsung bisa ditangani RS, Klinik ataupun Puskesmas tipe A yang sudah melakukan MoU.

Author: Ancha