Tes Kesamaptaan Jasmani Guna Ukur dan Tingkatkan Kualitas Personel Polres Malang Kota

Tribratanewspolresmakota – Seluruh Anggota Polres Malang Kota melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) guna mengukur dan meningkatkan kualitas jasmani personel di Stadion Gajayana Malang hari ini Rabu (19/09)

Pelaksanaan TKJ ini sudah dimulai sejak hari Senin lalu (17/09) yang dimulai dari Pk. 06.00 WIB sampai dengan Pk. 09.00 WIB. Pelaksanaan tes yang rutin dilakukan setiap 6 (enam) bulan sekali ini diikuti menyeluruh mulai dari Kapolres Malang Kota, Wakapolres, Pejabat Utama, Anggota hingga PNS Polres Malang Kota tanpa terkecuali.

Tes ini terdiri dari berbagai macam tahap, mulai dari lari 12 menit, sit up, push up, pull up, chinning, hingga shutle run. Rata rata anggota Polres Malang Kota dapat menempuh 5 kali putaran atau sekitar 2 km dalam waktu 12 menit.

Maksud dan tujuan diadakannya TKJ ini adalah untuk mengukur kekuatan dan ketahanan jasmani personel apakah masih sesuai dengan standar yang telah ditentukan Polri atau tidak. Bagi yang belum memenuhi standar, maka tes ini juga bisa dijadikan sebagai cara untuk meningkatkan kualitas jasmani personel dengan berlatih tiap semesternya. (Clra)

Author: Sugeng Riyadi