Tim Evaluator ZI Kemenpan RB Lakukan Verifikasi dan Memastikan Transparansi Pelayanan Polresta Malang Kota, Bagaimana Hasilnya ?

Untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sebelumnya pada 2018, Polresta Malang Kota mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). 

Di tahun 2020 ini Polresta Malang Kota kembali dikunjungi dua orang tim Evaluator Zona Integritas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Tim tiba di Polresta Malang Kota langsung mengecek seluruh ruangan, mulai dari ruangan pimpinan, ruangan unit Satreskrim, unit Satreskoba dan ruangan personil, hingga kantor pelayanan, seperti SKCK, SPKT, kantor Satpas Pelayanan SIM dan ruang tahanan tidak lepas dari pengecekan tim Evaluator Zona Integritas Kemenpan RB.

Tim Evaluator Zona Integritas Kemenpan RB, Firmansyah bilang sebelumnya melalui desk evaluasi, dilanjutkan hari ini untuk pengecekan dengan tujuan verifikasi lapangan serta memastikan kondisi dan kebenaran informasi saat desk evaluasi, hasil pantauan secara keseluruhan baik dari pelayanan sudah informatif dan juga transparan.

Firmansya menegaskan banyak yang menggunakan layanan Polresta Malang Kota, apa lagi ada aplikasi Jogo Malang, intinya bagus sangat bermanfaat, namun harus lebih banyak disosialisasikan, untuk pelayanan Polresta Malang sudah terintegritas. Senin (30/11/20)

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menambahkan kedatangan tim penilai Kemenpan RB, untuk melakukan penilaian akhir predikat WBBM, hasil penilaian kemudian akan dirapatkan dan apakah bisa meraih WBBM yang akan diumumkan antara tanggal 9-10 Desember.

Kapolres Leo berharapkan Polresta Malang Kota bisa meraih WBBM, akan menindaklanjuti saran dan masukan Tim Kemenpan RB untuk sosialisasi lagi.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dan tim penilai Kemenpan RB

Author: Ancha