Wakapolresta Malang Kota Pimpin Operasi Yustisi, Temukan Beberapa Pengunjung Cafe Reaktif Covid 19

Dalam rangka pengendalian, pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tim Gabungan sekitar 200 personel melakukan Operasi Yustisi pada Kamis malam, tanggal 19 Nopember 2020, pkl. 21.30 – 01.30 Wib, Tim gabungan melakukan penertiban dan rapid test ke pengunjung di beberapa Caffe yang ada di wilayah hukum Polsek Lowokwaru.

Sebelum melakukan operasi, dilaksanakan apel dan pengarahan di Lapangan depan Polresta Malang Kota dipimpin Wakapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto D. S.I.K.

Sekitar. 21.45 Wib, Tim Gabungan menyasar Kaffe Preston. Co Jl. Sudimoro Kel. Mojolangu dilanjutkan dengan Rapid Test ke pengunjung Caffe oleh petugas Labkesda Kota Malang, himbauan juga terus gencar dilakukan Kasatpol PP Kota Malang gar pengunjung menerapkan protokol Kesehatan dan wajib menggunakan masker baik saat aktivitas, cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan Hand Zanitaisher saat berada berada di Caffe.

Dari hasil Rapid Test di Caffe Preston.Co diketahui dari 49 orang yang reaktif tiga orang:

  • MMH (32Thn) Karyawan honorer, alamat Jl Semeru Kota Batu
  • APL (19Thn) Mahasiswa, alamat. Jl. Candi Panggung Barat Kota Malang
  • FT (20Thn) Wiraswasta asal Malang
    Ketiga orang tersebut langsung di evakuasi ke Labkesda Jl. Karya Timur No. 4 untuk dilakukan tes PCR/ Swab.

Operasi Yustisi masih terus berlanjut, tepat Pkl. 23.00 Wib, Tim Gabungan menyasar Caffe Triangle Jl. Sukarno-Hatta dari 46 pengunjung diketahui 2 orang reaktif

  • HR (25Thn) warga Tangkilsari Tajinan Kab Malang
  • VHP (21Thn) Mahasiswa, asal Kota malang

Sekitar pkl 00.15 Wib, Loading Resto Jl. Sukarno-Hatta pun menjadi tujuan Operasi Yustisi petugas melakukan mendata dari 70 orang yang reaktif ada 3 orang:

  • KAP (35Thn) tinggal di Jl. Cimanuk Kota Malang
  • YK (25thn) Mahasiswa tinggal di Jl. Danau Batur Sawojajar Kota Malang.
  • KIF (22thn) Mahasiswa

Tiga lokasi sebagai sasaran Operasi Yustisi (Caffe Preston. Co, Triangle dan Loading Resto) diketahu caffe yang selalu banyak pengunjung dan melebihi kapasitas pengunjung sebab ada live musiknya.

Author: Ancha