Wakapolsek Klojen Periksa Kelayakan Kendaraan Dinas Polsek Klojen

Tribratanewsmakota – Wakapolsek Klojen AKP TUKIMIN melaksanakan pemeriksaan kelayakan pada Kendaraan Dinas Patroli Polsek Klojen dengan seksama untuk menjaga keamanan dan keselamatan anggota pada saat bertugas pada pagi ini, Jumat (21/09).

 

Pemeriksaan kendaraan dinas ini rutin dilaksanakan setelah apel pagi, tidak hanya pada kendaraan R4 Patroli Sabhara saja namun pemeriksaan juga ditujukan pada kendaraan R2 dan R4 lainnya. Proses pemeriksaan tidak hanya masalah kelayakan mesin seperti kontrol air radiator, oli, air wiper dan mesin namun AKP TUKIMIN juga selalu mengecek kebersihan dan kenyamanan daripada kendaraan dinas ini sendiri. Beliau menyampaikan bahwa bukan hanya soal keamanan namun kebersihan unit menjadi standar kelayakan kendaraan dinas Polri.

 

 

Maksud dan tujuan dilaksanakan pemeriksaan rutin ini adalah untuk mengecek keamanan dan kondisi kendaraan dinas ini sendiri, hal ini merupakan langkah preventif untuk menjaga personel yang bertugas dengan menggunakan kendaraan dinas agar tetap aman. Selain itu, dengan langkah ini dapat meminimalisir dan mencegah adanya kejadian kecelakaan lalu lintas yang mana salah satu faktornya adalah karena masalah pada kendaraan yang digunakan.

 

“Hal ini sudah menjadi protap bagi saya setiap paginya, saya tidak hanya menjaga keamanan Kota Malang saja namun saya juga sebisa mungkin menjaga personil saya dari kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi di jalan pada saat melaksanakan tugas. Selain keamanan, kenyamanan dan kebersihan merupakan hal yang penting dalam melaksanakan tugas,” Tutup AKP Tukimin. (cer)

Author: Sugeng Riyadi