Walikota Malang Secara Simbolis Berikan Petikan DIPA Tahun Anggaran 2019 kepada Kapolres Malang Kota

Tribratanewsmakota – Bertempat di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang, telah dilaksanakan penyerahan petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 oleh Walikota Malang Sutiaji  yang  diterima secara simbolis Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K, MH, Kamis  (20/12/18).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, R. Wiwin Istanti serta instansi terkait lainnya,bbaik TNI maupun Polri.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memasuki tahun anggaran 2019. Sedangkan terkait berbagai rencana strategis dan kebijakan umum yang ditetapkan dalam APBN Tahun 2019 dan dituangkan dalam DIPA dapat mencerminkan kelanjutan dari prioritas pembangunan yang telah dilaksanakan.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menjelaskan, kegiatan penyerahan petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 termasuk dari Polres Malang Kota. “Penyerahan DIPA yang dilaksanakan lebih awal merupakan cerminan dari keinginan bersama agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu yaitu awal Januari 2019 harus sudah dimulai,” terangnya.

Seluruh anggaran setiap Satker  (Satuan  Kerja ) sudah  dianggarkan pada tahun 2019 termasuk dari Polres Malang Kota. “Dalam penggunaan  dana APBN, kita juga harus menggunakan anggaran secara efisien dan tepat guna sesuai dengan prinsip-prinsip good governance, mari kita cegah penyalahgunaan dan kebocoran anggaran melalui perencanaan yang kredibel, pelaksanaan yang akuntabel, dan pengawasan yang penuh disiplin,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan, pihaknya harus mengelola setiap anggaran secara kredible dan bertanggungjawab sesuai komitmen yang sudah disepakati untuk menerapkan ZI (Zona Integritas) setiap lingkungan kerja.

Perlu diketahui  DIPA TA 2019 yang diserahkan melalui KPPN Malang untuk Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan berjumlah 172 DIPA.(fik/ono)

Author: Sugeng Riyadi